31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II

ARK Rabbit - Pada artikel sebelumnya telah dibahas 10 jenis kelinci yang merupakan bagian dari 31 Ragam Kelinci di Dunia, maka kali ini adalah artikel kelanjutannya. Jika anda belum membacanya sebaiknya baca terlebih dahulu agar informasi yang anda terima tentang ragam kelinci di dunia ini tidak sepotong-sepotong.

31 Ragam Kelinci Di Dunia

11.    English Anggora

Kelinci hias jenis ini mirip dengan kelinci anggora, kelompok mereka memiliki ciri bulu yang tebal dan panjang, selain itu mereka juga memiliki ciri yang begitu khas dan sangat berbeda dengan ras kelinci lain nya yaitu pada bagian ujung telinganya tumbuh bulu yang menjuntai dan indah.

31 Ragam Kelinci Di Dunia
English Angora

12.    Jersey Wooly

Bonnie Seeley dari High Bridge, New Jersey memperkenalkan Jersey Wooly pertama kali di tahun 1984 kepada (ARBA) Konvensi di Orlando, Florida. Hal itu diakui oleh American Rabbit Breeders Association (ARBA) pada tahun 1988. Saat ini, Jersey Wooly merupakan salah satu kelinci yang paling banyak dipamerkan di pameran lokal dan nasional di Amerika Serikat. Mereka juga terkenal sebagai hewan peliharaan yang sangat jinak.

31 Ragam Kelinci Di Dunia
Jersey Wolly - Sumber : Tip & Trik Merawat Hewan Peliharaan Dengan Baik

Jersey Wooly adalah sebuah ras kelinci yang di hasilkan dari sebuah persilangan antara ras kelinci Dwarf Netherland dan ras kelinci Angora Perancis. Hasil persilangan ini mendapatkan seekor kelinci yang mungil dengan warna bulu yang menarik.Untuk ukuran berat badan dari jenis kelinci yang satu ini dapat mencapai 1,5 kg..

13.    Dutch

Kelompok Jenis kelinci ini berasal dari Negeri kincir angin. Mereka mempunyai bulu yang pendek dan kaya akan warnanya dan berat dari jenis kelinci yang satu ini bisa mencapai 1,5 hingga 2 kg.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Dutch

14.    Netherland

Ras Kelinci ini berasal dari daerah Belanda. Kelompok satu ini mempunyai ukuran tubuh yang sangat minim, karena berat rata-rata nya tidak lebih dari 1 kg dan bulunya pun tidak setebal jenis kelinci ras lainnya.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Netherland

15.    Mini Netherland Himalayand

Ukuran berat badan untuk ras kelinci yang satu ini juga sangat minim. Mereka tidak lebih dari 1 kg, sehingga tidak heran jika kelompok kelinci yang satu ini memang termasuk pada jenis kelinci ras kecil. Selain itu jenis kelinci yang satu ini juga merupakan hasil resesif dari sebuah persilangan jenis kelinci dutch.

Mini Netherland Himalayand
Mini Netherland Himalayand

16.    Dwarft Hotot

Ras kelinci jenis ini terlihat cantik dan anggun. Kelompok kelinci ini mempunyai ciri yang khas dengan lingkaran hitam yang terdapat di bagian matanya, selain dari itu untuk ras kelinci ini juga memiliki telinga yang cukup seimbang atau pas, telinga mereka tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Dwarf Hotot

17.    Rex Carpet

Pada tahun 1980 untuk ras kelinci ini begitu sangat populer dan juga terkenal di Amerika Serikat, kelinci jenis ini sangat banyak di gemari karena jenis kelinci ini memiliki bulu yang halus dan terlihat cantik, dan kelompok kelinci yang satu ini juga sedang tren di jadikan sebagai kelinci hias dan kelinci pedaging.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Rex Carpet - Sumber : omkicau

18.    Lop Holland

Untuk jenis kelinci ini mereka memiliki Ciri khas telinga yang panjang dan jatuh. Kelompok ras kelinci ini juga memiliki hidung yang pesek dan mempunyai ukuran panjang tubuh mencapai 12 sampai 23 cm. Pada bagian warna yang mereka miliki juga cukup bervariasi.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Lop Holland

19.    Tan

Kelompok kelinci ini lahir dari daerah Inggris dan mereka di temukan pada tahun 1880 di Culland. Ras kelinci ini dulu nya termasuk jenis kelinci yang liar. Selain liar ras kelinci yang satu ini juga termasuk kelinci yang memiliki kepribadian sangat penakut. Namun kelinci ras ini sebenarnya jika di lihat terlihat sangat gagah.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Tan Rabbit - Sumber : Memelihara Kelinci

20.    Harlequin

Untuk ras kelinci hias yang satu ini juga tidak kalah menarik. Karena kelompok jenis kelinci ini mempunyai banyak paduan warna yang begitu cantik juga menawan. Sehingga kelompok ras kelinci ini semakin banyak di cari dan di pelihara oleh para penggemar hewan peliharaan.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II
Harleyquin - Sumber : Pelihara Ternak


Kesimpulan

Demikian pembahasan arkrabbit tentang 31 Ragam Kelinci Di Dunia bagian II, dengan mengetahui ragam kelinci yang ada di dunia maka anda dapat memilih jenis kelinci yang akan anda pelihara. Masih ada 11 jenis kelinci lagi yang akan dibahas pada artikel selanjutnya.

31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II 31 Ragam Kelinci Di Dunia Bagian II Reviewed by Unknown on Agustus 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.