10 Manfaat Utama Daging Kelinci

ARK Rabbit – Apakah anda pernah makan daging kelinci? Jika belum, anda harus mencobanya. Karena ternyata dalam di daging hewan jinak yang lucu dan menggemaskan ini tersimpan banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain rasanya yang lezat juga mengandung khasiat yang ampuh, perpaduan sempurna antara kelezatan dan kesehatan.

10 Manfaat Utama Daging Kelinci
Kelinci Pedaging


Faktanya, nilai kandungan gizi yang terdapat pada daging kelinci terbukti sangat tinggi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita seperti protein, lemak, kalsium, natrium, niacin, selenium, vitamin B12, vitamin B3 dan air. Senyawa penting yang terdapat dalam daging kelinci berupa macronutrient yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk melakukan aktivitas harian.


10 Manfaat Utama Daging Kelinci

Untuk lebih mentahui manfaat dan khasiat yang terkandung dalam daging kelinci, berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiatnya.

1. Mencegah kanker

Khasiat daging kelinci ini berkat kandungan niacin, vitamin B12, dan selenium yang terdapat di dalam daging. Zat-zat tersebut mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Dengan demikian, konsumsi rutin daging hewan herbivora ini bisa menekan terkena risiko penyakit kanker.

2. Mencegah penyakit jantung

Daging hewan lucu ini mengandung kolesterol tak jenuh alias kolesterol baik yang bisa menekan kolesterol jahat dalam tubuh. Mineral natrium yang terkandung dalam daging ini juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Perlu diperhatikan cara pengolahannya supaya khasiatnya tetap manjur, yang terbaik tentu dengan cara direbus atau dikukus.

3. Sembuhkan asma

Penyakit asma memang membahayakan bagi peneritanya karena bisa sampai tersengal-sengal ketika batuk. Dianjurkan bagi penderita asma untuk mengkonsumsi hati dan jantung kelinci. Hal ini karena zat ketotifen yang terkandung di dalamnya berperan mencegah kambuhnya asma secara tiba-tiba. Akan lebih baik lagi, diolah dengan cara direbus atau dipanggang. Hindari pengolahan dengan cara digoreng walau terasa lebih nikmat.

4. Mengoptimalkan tumbuh kembang anak

Nutrisi yang terkandung di dalam daging kelinci sangat mendukung tumbuh kembang anak. Terutama kandungan proteinnya yang berperan sebagai zat pembangun tubuh. Tumbuh kembang anak pun bisa optimal. Protein dalam daging mudah diserap oleh sistem pencernaan anak yang kemudian langsung didistribusikan sebagai elemen utama untuk membangun berbagai jaringn dan organ, terutama otot. Itulah kenapa anak yang rutin mengkonsumsi daging lebih cepat tampak bongsor.

5. Meningkatkan kesuburan wanita dan pria

Kabar baik bagi Anda yang mendambakan keturunan, karena konsumsi daging kelici secara teratur akan meningkatkan kesuburan bagi wanita sekaligus meningkatkan kualitas sperma pria. Selain dagingnya, bagian yang terbaik untuk meningkatkan kesuburan wanita yaitu otak kelinci. Nah, sangat bermanfaat bukan?

6. Meningkatkan vitalitas kaum pria

Bagi yang lemah syahwat, konsumsi daging hewan berkuping panjang ini juga mendongkrak kemampuan vitalitas pria. Libido pria pun jadi lebih tinggi sehingga kualitas sperma yang dihasilkan lebih sehat dan aktif. Khasiat daging kelinci sebagai vitalitas ini berlaku juga untuk kaum hawa.

7. Menjaga kesehatan lansia

Daging muda kelinci sangat bagus untuk menjaga kesehatan orang lanjut usia. Daya tahan tubuh meningkat sehingga tak mudah terserang oleh penyakit. Bagi lansia yang akan mengkonsumsi daging ini, perhatikan cara pengolahannya supaya tetap berkhasiat tinggi dan manjur. Pengolahan yang terbaik tentunya dengan cara direbus. Tak hanya konsumsi daging saja, juga dibarengi dengan konsumsi sayur mayur dan buah-buahan.

8. Bagus untuk diet sehat

Kabar baik bagi yang sedang menerapkan program diet sehat, tapi tak ingin ketinggalan makan daging enak. Inilah jenis daging yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Hal ini karenan di dalam daging kelinci sangat rendah kandungan kolesterol jahatnya. Penambahan berat badan pun tak begitu signifikan.

9. Mengurangi risiko tekanan darah tinggi

Khasiat daging kelinci untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi berkat dagingnya yang memiliki kandungan kolesterol jahat sangat rendah. Berbeda dengan jenis mamalia lainnya seperti kambing atau sapi yang kadar kolesterol dalam daging begitu tinggi. Namun, perhatikan betul cara pengolahannya karena bila digoreng justru memicu tekanan darah naik.

10. Sumber nutrisi yang baik

Tak kalah dengan daging-daging dari jenis lainnya seperti daging sapi, daging kambing, daging kerbau, dll sebagai sumber nutrisi yang baik dan sehat untuk tubuh kita. Manfaat daging kelinci terkandung protein dan lemak dalam cukup besar yang bagus untuk pembangun dan proteksi tubuh.

Kesimpulan

Dibalik sosok hewan jinak berbulu lembut dan bermata bening ini, selain menyimpan mitos dan menjadi symbol “Playboy”, ternyata Tuhan memberikan banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan manusia di dalam dagingnya yang lembut dan lezat.

Jika anda ingin menikmati khasiat dan manfaat daging kelinci, saat ini banyak terdapat penjual sate kelinci yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Namun, jika anda ingin membeli daging kelinci dengan kualitas terbaik, ARK Rabbit melayani penjualan daging kelinci dan kelinci untuk peliharaan atau kelinci hias.
10 Manfaat Utama Daging Kelinci 10 Manfaat Utama Daging Kelinci Reviewed by Unknown on Agustus 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.